BORE PILE

PONDASI BORE PILE adalah pondasi berbentuk tabung yang berfungsi menahan beban lebih(beban berat) dari sebuah bangunan.
Dalam ilmu sipil sebuah pondasi bore pile sangat diperlukan untuk memperkokoh bangunan bertingkat atau bangunan yang memiliki kontur tanah yang lembek atau rawa.
Cara kerja pondasi bore pile sangatlah sederhana dan tidak menimbulkan goncanagan untuk area sekitar proyek karena sistem yang kita gunakan adalah pengambilan tanah atau bisa dengan wash boring dengan cara titik pondasi yang kita kerjakan kita bor terlebih dahulu sampai kedalaman tanah keras yang kita inginkan terus dilanjutkan memasukkan pembesian yang telah kita rakit ke dalam lubang yang telah dibuat dan yang terakhir pengecoran menggunakan pipa tremi agar lumpur dan adukan beton yang kita tuang tidak bercampur lumpur.

UNTUK JENIS BORE PILE ADA 2 JENIS:

1.BORE PILE MINI CRANE (BORE MESIN):pengeboran dengan menggunakan  bor basah/wash boring dengan menggunakan mesin sebagi penggerak mata bor.mata bor yang kita gunakan khusus dikasih widya di ujung mata bor dengan tujuan mendapatkan kedalaman yang paling keras karena mata widya dapat menghancurkan cadas dengan kekerasan medium.
Bore pile mini crane sangat sederhana dalam mobilisasi dapat menjangkau komplek atau perkampungan dan pengoperasiannya juga sangat mudah karena dengan tenaga ahli dibidangnya serta tidak menimbulkan goncangan untuk bangunan sekitar proyek.
Untuk kedalaman kita dapat mencapai 20m dan Diameter yang kita mampu kerjakan antara lain D30,D40,D50,D60.

2.BORE MANUAL(STRAUSS PILE):pengeboran dengan menggunakan mata bor dari plat baja yang sudah kita bentuk untuk menghancurkan tanah dan mengambilnya keatas lobang yang kita buat serta tenaga untuk memutar mata bor adalah 2 orang sebagai pemutar stang bor yang kita sambung dengan pipa.
Bore manual sangatlah sederhana bahkan lebih simpel dalam mobilisasi atau pengerjaanya serta dapat menjangkau tempat yang sangat sulit dan sempit.
Untuk kedalaman kita hanya dapat mencapai 10m karena tenaga manusia yang menggerakanya dan Diameter D20,D25,D30 karena di kerjakan oleh 2 orang sebagai pengerjaanya sehingga diameteter lubang atau kedalaman terbatas.

Jenis bore diatas dapat digunakan untuk bangunan 1,2,3,4,5,6,7 lantai,pondasi pagar panel,tower bts,dudukan mesin pabrik,pondasi rangkaian baja dan pondasi tanah rawa.
Dan pasti tidak mengelurkan ongkos banyak untuk pondasi bore pile karena mobilisasi mudah serta alat2 yang digunakan sederhana tetapi keuntungan yang di dapat banyak,selain menghemat pengeluaran anggaran dan menghemat waktu untuk pembuatan pondasi dalam.


Untuk info lebih mengenai pondasi bore pile dapat menghubungi:

0812 8008 0126
0812 1313 8721
EFENDI

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

STRAUSS PILE DAN BORE PILE

BORE PILE DAN STRAUSS PILE